Minggu, 16 Oktober 2011

Autobiografi PART 1, Tugas 2


Nama :  Edwina Carolin Pietersz
Kelas :  2 KA 27
NPM  :  12110254

AUTOBIOGRAFI PART 1

Saya bernama EDWINA CAROLIN PIETERSZ, lahir di JAKARTA pada tanggal 11 FERBUARI 1992. Ayah saya bernama EDWIN PIETERSZ dan Ibu saya bernama ARTINI. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Saya mempunyai dua  saudara kandung, satu perempuan dan satu laki – laki. Saudara perempuan saya bernama EDWITA CHRISTINA PIETERSZ, dan saudara lelaki saya bernama ENTINO SALMON PIETERSZ.  Kami tinggal di daerah bekasi, tepatnya bekasi barat di Kota Harapan Indah. Tak lupa Oma terkasih yang juga tinggal bersama kami.

Semasa Kecil
                Waktu saya masih berumur 40 hari, saya sudah diajak jalan – jalan naik pesawat kebali bersama ke dua orang tua saya. Dimana pada bayi yang belum berumur 4 bulan, tidak boleh naik pesawat karena bisa menggangu telingga bayi. Beruntungnya, pada saat di pesawat ada seorang Dokter dari luar negri yang juga akan berlibur kebali. Dokter pun membritahu kepada kedua orang tua saya agar telinga saya disumbat dengan kapas, supaya tidak terlalu bising dan menggangu telinga saat penerbangan nanti.
          Pesawat pun berangkat. Setelah 1 jam didalam perjalanan menuju kebali, akhirnya saya bersama kedua orang tua saya pun tiba dibali. Saat dibali, kami menginap disebuah hotel, dan kedua orang tua saya mencarikan baby sister untuk menjaga saya. Akhirnya, baby sister pun telah didapatkan kedua orang tua saya untuk menjaga saya (yang saat itu masih bayi).

Pendidikan
                Pendidikan saya dimulai dari TK-B Saint Elizebeth, disanalah saya mendapatkan sutu pelajaran yang banyak hal belum saya mengerti sewaktu saya masih umur 5 tahun. Mama saya langsung memasukan saya ke TK-B dai pada harus ke TK-A, karena saya sudah pandai membaca, berhitung, menggambar serta belajar berbahasa inggris.
          Sekolah Dasar saya dimulai dari saya 6 tahun. Saya bersekolah di SD Kasih Ananda (daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara), tetapi saya bersekolah di SD Kasih Ananda hanya 1 tahun saja. Lalu, saya pindah SDN Pejuang VII (Bekasi Barat) sampai dengan saya tamat Sekolah Dasar (SD).
          Saya melanjutkan pendidikan saya ke Sekolah Menegah Pertama (SMP), di SMP Cindera Mata (daerah Harapan Indah, Bekasi Barat). Disana saya melanjutkan pendidikan saya selanjutnya, sampai saya LULUS SMP dengan hasil yang baik.
          Setelah LULUS SMP, saya melanjutkan Sekolah Menegah Keatas (SMU) di SMUN 10 Bekasi. Dimana saat SMU ini, saya akan menentukan masa depan saya yang akan saya putusi dengan sendirinya. Apakah sampai SMU saja, pendidikan yang akan saya jalani ? atau saya akan melanjutkannya ke Perguruan Tinggi saat saya LULUS nanti ?
          Pengumuman KELULUSan pun tiba, dan saya akhirnya LULUS dengan nilai yang baik dan tidak mengecewakan. Saya pun mulai berfikir untuk tetap melanjutkan pendidikan saya ke Perguruaan Tinggi, yaitu di Universitas Gunadarma yang menurut saya Universitas itu sangat baik. Disinilah saya melanjutkan pendidikan sayake jenjang yang lebih tinggi.

Semasa TK-B Edwina
                Yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya belajar di TK Saint Elizabeth. Disini saya banyak sekali mendapatkan teman baru dan pengalaman baru saya, bahkan pembelajaran yang non akademik. Seperti contohnya saja saat saya TK, saya belajar Ballet dimana saya bersama teman – teman TK saya ditunjuk untuk mengikuti lomba Ballet antar anak TK sekolah lain. Latihanpun kamai jalani hampir setiap harinya, sekitar 30 menit kami latihan. Kami diajarkan kelenturan badan, kaki dan lain sebagainya.
          Tiba saatnya perlombaan pun tiba, kelompok kami yang akan maju. Hati kami pun deg – deggan. Karena ini pertama kalinya kami tampil untuk menari Ballet. Setelah kami tampil, kami menunggu kelompok yang selanjutnya untuk maju sambil kami menunggu pengumuman hasil dari juri. Penampilan dari semua TK yang mengikuti lomba sudah selesai, sekarang tinggal para juri akan mengumumkan siapa pemenang lomba menari Ballet. Hati kami semakin berdebar – debar, saat yang di tunggu tiba juga. Juri mengumumkan dan hasilnya TK kamilah yang menjadi juara 1. Kamipun sangat senang sekali mendengarnya, karena latihan yang selama ini kita jalani tidak sia – sia dan kami juga mendapatkan pujian dari para guru – guru TK kami.
          Adapun prestasi lainnya yang saya miliki, yaitu ikut lomba mewarnai  gambar. Guru saya melihat bahwa saya mempunyai bakat mewarnai gambar pada saat itu, makanya guru saya pun mengikut sertakan saya sebagai peserta lomba mewarnai gambar TK Tingkat Nasional sekodya / KAB.Bekasi. walaupun saya sebagai Pemenang Babak Penyisihan dan tetap mendapatkan piala, tetapi saya tetap bangga dengan karya saya sendiri. Karena biar bagaimanapun itu adalah karya saya, dan saya harus bisa menghargainya. Oh iya, saya hampir lupa. Saya juga pernah mengikuti lomba Bahasa Inggris di TK saya, dan saya lah menjadi pemenang dan mendapatkan Juara 1.

Kisah tentang SD Edwina
          saya bersekolah di SD Kasih Ananda di daerah Kelapa Gading, saya tinggal bersama tante saya. Karena anak tante saya sudah pada besar, tante saya suka merasa kesepian dan tante saya bilang kepada saya dan orang tua saya agar saya bersekolah dan tinggal di daerah rumahnya dan saya pun setuju. Disini saya menemukan pengalaman yang baru, suasana yang baru menurut saya. Karena berbeda dengan suasana tempat tinggal saya dengan orang tua saya.
          Selama saya bersekolah disana, setiap saya sekolah saya selalu dijumput dengan anatar jemput dari sekolah saya. Karena sekolah saya dengan rumah tante saya lumanyan jauh bagi saya saat itu, dan tempat sekolah saya persisi di depan jalan raya jadi tidak memungkinkan saya untuk berjalan kesekolah sendirian saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar