Minggu, 09 Oktober 2011

Manfaat Buah Peppino (penulisan 7)


Nama         :  Edwina Carolin Pietersz
Kelas          :  2 KA 27
NPM          :  12110254

Manfaat buah Peppino

Peppino atau Polano Curicatum tergolong tanaman semak yang mempunyai beragam bentuk. Bentuk buah peppino, ada yang mirip seperti telur, oval seperti buah terong dan ada juga yang seperti tetesan air mata. Ternyata, buah peppino bisa mengobati sakit maag, karena Peppino banyak mengandung Vit A, Betakarotine, Vit C, Protein dan Serat.
Peppino yang bagus untuk menyembuhkan sakit maag adalah buah Peppino yang masih muda atau mentah. Karena, jika buah Peppino yang sudah matang dimakan kandungan Vit C nya terlalu tinggi, dan akan mengakibatkan asam lambung semakin meningkat.
Betakarotine adalah Pro Vit A. Pro Vit A adalah bahan yang nantinya menjadi Vit A. Kerja serat didalam tubuh adalah menyerap radikal bebas, menyerap kolestrol dan komponen – komponen didalam makanan yang menggangu tubuh.
Pemicu timbulnya maag adalah makanan yang pedas, asin, bahkan obat – obatan yang kita minum juga bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit maag. Maag terjadi, karena gangguan sistem pencernaan yang menyerang lambung dan usus dua belas jari. Asal – usul maag, saat kita makan, makannan pertama kali dilumat oleh mulut. Selanjutnya, ditelan dengan dicerna oleh lambung dengan bantuan entezim dan HCL. Lambung juga mempunyai lapisan glukos yang terdiri dari enzim dan asam lambung. Jika, enzim dan lambung bekerja seimbang, perut kita akan tersa nyaman. Namun, jika perut kita tidak tersa seimbang lapisan glikosa akan terluka dan menimbulkan rasa nyeri. Rasa nyeri ini juga dibarengin denga rasa mual yang akan hilang, jika glukosa terisi makanan. Jika glukosa tidak terisi oleh makanan, akan berlanjut ke usus dua belas jari atau duo denum. Biasanya, gangguan duo denum terjadi dimalam hari, dimana penderita akan muntah darah atau buang air besar dengan darah yang menghitam. Yang lebih parah lagi, jika radang dan lukanya semakin parah, lambung akan mengeluarkan darah. Jadi, jangan sampai kita terkena sakit maag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar